Dua Bhabinkamtibmas di NTT Bantu Ibu Melahirkan Dalam Mobil Dinas

Dua Bhabinkamtibmas di NTT Bantu Ibu Melahirkan Dalam Mobil Dinas

Opsinews.id – Dua anggota Bhabinkamtibmas di Polres Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Bripka Daniel Mesak dan Briptu Hensrikus D Neves, bertindak sigap. Mereka berhasil membantu persalinan seorang ibu di atas mobil dinas.

“Kedua Bhabinkamtibmas ini berhasil membantu seorang ibu yang melahirkan anaknya di atas mobil dinas Satuan Binmas Polres TTU,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B kepada wartawan di Kupang, Kamis (18/2/2021).

Krisna mengatakan, dua orang anggota Binmas Polres TTU itu awalnya menyambangi kediaman Aipda Martinus Suhardi di Kelurahan Bansone, Kecamatan Kota Kefamenanu, Timor Tengah Utara. Mereka ingin mempersiapkan kegiatan peresmian kampung tangguh di wilayah hukum Polres TTU dalam waktu dekat.

Tiba di rumah Aipda Martinus Suhardi, ada seorang lelaki menghampiri mereka. Dia meminta tolong untuk membawa ibu yang akan melahirkan ke puskesmas.

Jarak dari rumah ibu yang akan melahirkan ke puskesmas terdekat sekitar 8 Km. Bripka Daniel dan Briptu Hensrikus pun menjemput perempuan itu menggunakan mobil dinas Binmas Polres Timor Tengah Utara (TTU).

Namun belum sampai di puskesmas, air ketuban ibu hamil itu sudah pecah. Dia langsung melahirkan di dalam mobil. Kedua polisi sigap memberikan pertolongan.

“Mereka pun membantu memberikan pertolongan pertama sehingga ibu dan bayi tersebut dapat ditangani dengan baik oleh petugas medis,” papar Krisna yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres TTU.

Usai berhasil membantu proses persalinan, keduanya langsung mengantar ibu dan bayi tersebut ke puskesmas terdekat. Saat ini kondisi ibu dan bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam keadaan sehat.

Exit mobile version