Kapolda Bali Terima Kunjungan Perwakilan BPJS

oleh : Tika

Opsinews.id – Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose dengan didampingi Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Bony JS Sirait SIK, MH, Karo Rena Polda Bali Kombes Pol. Joko Tutukonoto SH, SIK, Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol Komang Suartana SH, SIK, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi SH menerima kunjungan dari perwakilan BPJS yang di Lounge Andalan Polda Bali, Senin (13/10/2020).

Adapun maksud dan tujuan dari kedatangan BPJS Ketenagakerjaan ke Polda Bali adalah untuk mendiskusikan hal-hal strategis yang dapat dilakukan dalam kerjasama ini, sekaligus melaporkan perkembangan program BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Bali dalam melindungi hak-hak tenaga kerja yang ada di Provinsi Bali.

Disampaikan juga bahwa pada saat ini BPJS Ketenagakerjaan Bali telah menyalurkan bantuan langsung kepada 391.000 tenaga kerja yang membutuhkan, dan selanjutnya akan ada gelombang kedua dalam penyerahan bantuan pada bulan November 2020 untuk membantu tenaga kerja di dalam bidang perekonomian sehingga dapat menurunkan angka kriminalitas di Bali.

Sesuai dengan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa pada pasal 8 ayat (3) huruf o, disebutkan bahwa salah satu persyaratan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) untuk mendapatkan Surat Ijin Operasional (SIO) jasa penyedia tenaga pengamanan adalah melampirkan sertifikat dan bukti pembayaran iuran dari BPJS Ketenagakerjaan. Berkaitan dengan hal tersebut dimohonkan dukungan dari Polda Bali terkait dengan pelaksanaan program tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali sangat mendukung program yang telah berjalan maupun yang akan dijalankan, yang mana program tersebut sangat menguntungkan tenaga kerja serta dapat melindungi hak-hak tenaga kerja.

Terkait dengan peraturan Kapolri, Polda Bali khususnya dari Direktorat Pembinaan Masyarakat yang akan melakukan sosialisasi terkait peraturan tersebut agar dapat diketahui oleh Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).

Pada akhir audiensi dilanjutkan dengan ramah tama, pertukaran cinderamata dan foto bersama.(alit)

Exit mobile version