Kapolresta Denpasar Turun Langsung Amankan Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Papua

oleh : Tika

Aliansi Mahasiswa Papua gelar aksi damai di Bundaran Plaza Renon, Denpasar, Rabu (17/6/2020) .

Opsinews.id – Sekitar sepuluh orang dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) menggelar unjuk rasa damai di Bundaran Plaza Renon, Denpasar, Bali, Rabu (17/6/2020).

Dalam aksinya, AMP menuntut dibebaskannya tahanan politik yang tidak lain adalah rekan mereka. Aksi tersebut dijaga ketat oleh pihak Kepolisian dari Polresta Denpasar.

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan SIK mengatakan pihak Kepolisian sudah mengimbau pihak Aliansi Mahasiswa Papua untuk tidak menggelar aksi di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda Bali.

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan SIK.

“Kita sudah imbau sebenarnya agar tidak turun melaksanakan aksi dalam bentuk apapun dalam situasi kita dilanda wabah covid-19. ,” katanya.

Walaupun aksi mereka tetap berjalan dengan tertib dan damai, namun, AKBP Jansen Avitus Panjaitan SIK tetap menyesalkan aksi damai yang Aliansi Mahasiswa Papua gelar.

“Harusnya ada rasa empati. Tapi karena mereka ingin menunjukkan solidaritas mereka, akhirnya kita kawal dan kita pastikan berlangsung secara damai dan sesuai SOP yang ada,” tegas mantan Wadireskrimsus Papua Barat.

Exit mobile version