Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal I

By Redaksi


TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin acara pelaporan kenaikan pangkat sejumlah Perwira Lantamal I, bertempat di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Sumatera Utara, Senin (02/10/2023).

Adapun Perwira yang naik pangkat dengan jumlah 5 (lima) orang terdiri dari 1 orang Perwira Menengah (Pamen) dan 4 orang Perwira Pertama (Pama).

Dalam sambutannya, Danlantamal I menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit, sesungguhnya bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit. Namun kenaikan pangkat memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Oleh karenanya, dengan kenaikan pangkat ini, para perwira dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan strata kepangkatan dan jabatan yang disandang serta menjadi teladan bagi segenap anggotanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, serta perwakilan Perwira Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

 

Exit mobile version