Memupuk Keimanan dan Sinergitas 3 Pilar, Kanit Intelkam Polsek Bekasi Utara hadiri Sholat Subuh Keliling di Masjid Nurul Ikhwan Harapan Baru

Opsinews.id | Bekasi – Sinergitas 3 Pilar wilayah Bekasi Utara dalam Sholat Subuh Keliling Berjamaah, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A.SH.MM diwakili Ipda Muchtar Panit Intelkam Polsek Bekasi Utara hadir di Masjid Nurul Ikhwan Perum Telaga Mas RW 14 Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) subuh.

Kanit Intelkam Ipda Muchtar bergabung dengan Danramil Kapten Budi Kiswanto, Camat Bekasi Utara yg diwakili oleh Kasi Kesos Kecanatan Bekasi Utara, Ketua DMI Bekasi Utara Drs KH Hasan Thoha, Ketua Harian MUI Kecamatan Bekasi Utara KH. Ahmad Qoiduddin, Ketua DKM Masjid Nurul Ikhwan H. Akmal Santoso, Pengurus DMI Kecamatan Bekasi Utara, Bimaspol Kelurahan Harapan Baru Aiptu Heru Sukoco, Babinsa Harapan Baru Serda Syahari dan para jamaah.

Menurut H. Akmal Santosa Ketua DKM Masjid Jami Nurul Ikhwan, Kegiatan Shubuh Keliling Berjamaah yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Bekasi selain bertujuan untuk memakmurkan masjid sekaligus juga sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara aparat yang tergabung dalam tiga pilar dengan para warga masyarakatnya. Kegiatan subuh keliling juga memupuk keimanan bersinergi dalam dakwah dan mempererat silaturahmi.

Sementara itu Ketua DMI Kecamatan Bekasi Utara KH. Hasan Toha dalam sambutannya mengingatkan umat untuk senantiasa memakmurkan masjid, selain itu KH Hasan Toha mengingatkan untuk pendirian masjid maupun mushola jangan diatas tanah yang dalam sengketa, DMI siap membantu perijinan ke Pemerintah.

Ketua Harian MUI Kecamatan Bekasi Utara KH. Ahmad Qoiduddin dalam Tausiyahnya menyampaikan manfaat dan kecadholan bulan puasa, bulan yang penuh berkah dan ampunan.

“Jangan sia-siakan kesempatan di bukan Ramadhan karena belum tentu di tahun depan ketemu Ramadhan lagi, perbanyak amal ibadah, baca alquran, mengaji, shalat tarawih dan amalan-amalan lainnya, dan jangan lupa membazar zakat, agar selesai Ramadhan kita menjadi suci atau fitri kembali,” Terang KH. Ahmad Qoiduddin.

Sementara itu Danramil Teluk Pucung Kapten Budi Kiswanto mengatakan bahwa tiga pilar bersama jamaah harus bersinergi dalam membangun keamanan wilayah.

“Saya selaku Danramil Teluk Pucung 073 yang membawahi 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Bekasi Utara, bekasi timur dan Rawulumbu. Mari kita jaga keamanan bersama, Jangan sungkan-sungkan apabila dikewilayahan ada yang perlu dilaporkan.

Mari bersama kita bulan jaga suci Ramadhan ini dengan memperkuat keimanan kita semua. Aemoga kita senantiasa dalam rahmat dan ridho dari Allah SWT,” tutup Kapten Budi Kiswanto.

Kegiatan subuh keliling dirangkai dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari DMI Bekasi Utara kepada DKM Masjid Jami Nurul Ikhwan berupa jam dinding, sembako, Mushaf Al-Quran dan pengharum. (Sisi)

Exit mobile version