Polres Metro Bekasi Kota Fasilitasi Vaksinasi Malam Hari di Ruang Publik Bagi Warga

Oleh: Tommy

Opsinews.id – Untuk mencapai Herd Immunity dalam menekan penyebaran virus Covid-19 terutama varian baru Omicron di Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi bergerak secara mobile memfasilitasi vaksinasi malam hari untuk warga baik pedagang dan pengunjung yang belum vaksin Dosis 1, 2 dan 3 atau Booster di Area Kuliner Taman Hasibuan (Alun – Alun Bekasi Kota) jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Rabu malam (16/2/2022).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki bersama Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra didampingi Kasat Narkoba Kompol Guntur Nugroho, Kabag Ops Kompol Agus Rochmat dan Kasie Propam Kompol Rosdiana Sirait dengan woro – woro mengajak pengunjung dan pedagang di Alun – alun Kota Bekasi (Taman Hasibuan) yang belum vaksin untuk divaksin. Polres Metro Bekasi Kota dibantu Relawan Nakes, Bintara Remaja (Baja) menyiapkan vaksin Astrazeneca dan Sinovac.

Sembari mengajak warga dan pengunjung untuk vaksin, Kapolres dan PJU Polres juga membagikan masker gratis untuk warga dan pedagang yang ditemukan tidak menggunakan masker. Masyarakat dan pedagang Taman Kuliner alun alun Kota Bekasi menyambut positif kegiatan Vaksinasi yang difasilitasi Polres Metro Bekasi Kota dan Jajarannya dan pembagian masker gratis.

“Malam ini, Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan vaksin keliling atau vaksin mobile Polres Bekasi Kota, ini dikandung maksud kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama yang belum vaksin,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki kepada wartawan.

Oleh karenanya dengan adanya vaksin mobile atau kita datang ke tempat kuliner seperti malam ini tujuannya melayani masyarakat terutama yang belum vaksin baik anak-anak remaja dewasa maupun lansia yang belum vaksin dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 atau Booster.

“Kita himbau kepada masyarakat di Kota Bekasi ini agar melaksanakan vaksin dengan penuh kesadaran supaya kita bisa mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi ini, Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat datanglah ke tempat tempat gerai vaksin kita di samping kita door to door datanglah dengan kesadaran penuh untuk divaksin,” Ujar Kapolres.

Menurutnya, kalau sudah melaksanakan vaksin dengan kesadaran sendiri untuk melakukan vaksin, ketika kita sadar kita laksanakan berarti kita melindungi diri kita dan orang lain ataupun keluarga kita sendiri.

“Kesadaran untuk melaksanakan vaksin di gerai-gerai vaksin yang sudah kita siapkan baik di Polres Bekasi Kota di Jalan Pangeran Jaya Karta, Polres Metro Bekasi Kota baru kita termasuk yang ada di kecamatan kecamatan atau kelurahan di Puskesmas Puskesmas yang disiapkan tim vaksinasi yang tergabung dari Puskesmas, Polsek maupun dari Koramil sudah ada di kelurahan dan Kecamatan,” ungkap Hengki.

Dia katakan, Jika malam ini antusias masyarakat tinggi, kegiatan Vaksinasi mobile malam hari Polres Metro Bekasi Kota akan tetap dilanjutkan ditempat ruang publik seperti tempat kuliner Alun -alun Bekasi dan tempat ruang publik yang lain di Kota Bekasi.

“Harapan kita agar masyarakat berbondong bondong untuk divaksin, kita siapkan Vaksin dari Astrazeneca, Sinovac dengan jam Layanan kita tiap hari mulai Senin sampai Sabtu dengan cukup membawa kartu identitas nanti kita fasilitasi vaksin dosis 1, Dosis 2 dan dosis 3 atau Booster,” tutupnya.

Adapun vaksin mobile atau keliling Polres Metro Bekasi Kota malam selain di alun Alun Kota Bekasi (Taman Hasibuan), Polres Metro Bekasi Kota juga melaksanakan kegiatan yang sama di tempat publik kulineran diwilayah Galaxy Bekasi Selatan dengan menerjunkan Satuan Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota dan Relawan tenaga kesehatan.

Exit mobile version