Polri Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75 Pada Tanggal 1Juli 2021 Menggelar Vaksinasi Massal

(KOTA BEKASI)Opsinews.id – Jelang HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang, Polri terus mengisi dengan kegiatan sosial yaitu dengan Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri dengan menggelar vaksinasi massal secara serentak di jajaran Polda Metro Jaya.

Di jajaran Polres Metro Bekasi Kota, 9 Polsek juga menggelar vaksinasi di Posko dengan jumlah vaksinasi 50 dosis setiap harinya. Seperti yang yang terlihat di Polsek Bekasi Utara yang setiap hari melayani masyarakat untuk vaksin di posko Vaksinasi Jl. Prima Harapan Regency Kel. Harapan Baru Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi pada Selasa (15/06)

Sejak pukul 08:00 wib, warga masyarakat sudah mengantre untuk mendapatkan vaksin, setelah sebelumnya didaftarkan oleh Bhabinkamtibmas setempat.

“Warga kemudian datang ke Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Bekasi Utara kemudian ke bagian pendaftaran selanjutnya mengisi kartu kendali pelayanan Vaksinasi Covid-19. Selanjutnya menuju ke bagian Pemeriksaan yaitu tensi darah, suhu tubuh dan skrining,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari.

Selain vaksinasi, petugas medis yang berasal dari Puskesmas Teluk Pucung dan RS Anna Medika menyediakan Swab antigen kepada warga.

“Untuk petugas medis, Polsek Bekasi Utara berkoordinasi dengan Puskesmas dan Gugus Tugas Covid 19 di masing2 Kelurahan dibantu oleh anggota Polsek Bekasi Utara,” tambahnya.

Petugas medis juga berjaga dengan menyiapkan mobil ambulance untuk mengantisipasi hal tak terduga. Petugas medis melakukan swab antigen kepada 9 warga. Dari hasil swab antigen yang dilakukan petugas medis, semuanya dinyatakan negatif.

Exit mobile version