Presiden Ir.H.Djoko Widodo Menghadiri Vaksinasi Massa Untuk Menghambat Penyebaran Covid-19 Di Bekasi

(Bekasi)Opsinews.id-Vaksinasi Massal yang dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.(14/06/21).

Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo.
Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin CHFC, CLU dan Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil,
Pangdam Jaya Bpk.Mayjend. Mulyo Aji .MM,Kapolda Metrojaya Irjend Pol Drs.H.Muhammad Fadil Imran.M.si serta Walikota Bekasi DR.Rahmat Effendi.

Acara di mulai pada pukul 06.00 wib masyarakat yang akan melakukan vaksinasi datang diarahkan masuk melalui Gate 8.
Sebelum melakukan vaksinasi, masyarakat dilakukan pemeriksaan swab antigen untuk memastikan bahwa masyarakat yang akan melakukan vaksinasi negatif Covid-19.

Setelah dilakukan swab, masyarakat diarahkan ke tenda yang telah disediakan diarea Jogging track Sebelah Barat/Gate1,
masyarakat selanjutnya dengan tertib dan memenuhi protokol kesehatan.

Dengan mengisi form yang berisi riwayat kesehatan, dan riwayat perjalanan.Tahap selanjutnya, petugas melakukan wawancara dan dilanjutkan pemeriksaan tensi dan tekanan darah, apabila memenuhi persyaratan maka warga bisa dilanjutkan dengan pemberian Vaksin.

Selesai melaksanakan Vaksinasi, warga masyarakat diminta untuk menunggu lk.30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi setelah vaksinasi.Apabila tidak ada reaksi setelah vaksinasi masyarakat meninggalkan lokasi.

Dengan disaksikan langsun vaksin oleh Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo di stadion patriot candrabhaga Bekasi.

Djoko Widodo ditemani oleh Walikota Bekasi dan Menteri Kesehatan meninjau pelaksanaan Vaksinasi dan mendatangi masyarakat yang berada di tenda-tenda yang menunggu untuk melakukan vaksin.

Adapun penyampaian Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo ,”saya mengunjungi kegiatan vaksinasi di bekasi untuk mengetahui masyarakat yang akan melakukan vaksinasi.”Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh walikota bekasi yang menggunakan stadion patriot candrabhaga bekasi dengan lokasi yang luas sehingga prokes dapat dijaga.”Kita berharap melalui vaksinasi ini dapat menghambat terjadinya penyebaran covid-19 di Indonesia.”Ujar Ir.Djoko Widodo.

Kunjungan Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo ke stadion patriot candrabhaga bekasi dalam rangka program vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh pemkot bekasi dalam rangka menghambat terjadinya penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI mengapresiasi walikota bekasi yang menyelenggarakan acara vaksinasi si stadion patriot candrabhaga bekasi sehingga pelaksanaan Vaksinasi bisa menerapkan Prokes Covid-19.

Masyarakat yang datang untuk melaksanakan Vaksinasi mendapatkan paket bantuan Presiden RI yang berisi paket sembako yaitu beras 5 Kg, masker, minyak 1 Liter, biskuit, gula 1 Kg dan Teh.

Exit mobile version