PT Smelting Sambut Antusias Anak-anak SD NU 1 Trate Gresik dalam Program “Issho ni Benkyou Shimashou

By jos

Opsinews.id-GRESIK-PT Smelting kembali menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi terhadap pendidikan dan pengembangan potensi anak-anak melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyelenggarakan program “Issho ni Benkyou Shimashou!” di SD NU 1 Trate, Gresik, Jawa Timur, pada Rabu, (31/01/2024).

Program ini diinisiasi dengan tujuan utama memberikan kontribusi positif pada peningkatan pengetahuan bahasa Jepang serta mengenalkan budaya Jepang kepada anak-anak. Kegiatan program yang dikolaborasikan bersama Filantra ini diikuti 30 siswa SD NU 1 Trate.

Dalam sesi pembelajaran, para siswa diajarkan dasar – dasar bahasa Jepang, termasuk perkenalan diri, kalimat sapaan, dan angka. Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan interaktif, sehingga bisa memberikan kesempatan untuk memahami dan mengapresiasi keragaman budaya Jepang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Saptohadi Prayetno selaku Senior Section Manager of General Affairs PT Smelting, Risty Widihasputri selaku Public Relations Officer PT Smelting, Nova Christianti, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD NU 1 Trate, Nastain selaku Wakil Kepala Sekolah SD NU 1 Trate, Ali Fibri selaku Kesiswaan SD NU 1 Trate, sensei Diah Fauziah serta Tim Filantra.

Bahasa Jepang memiliki beberapa karakteristik unik yang dapat membuat anak-anak SD merasa senang dan tertarik ketika mereka belajar.

“Belajar bahasa Jepang itu ternyata seru. Sensei Diah bikin pelajaran jadi menyenangkan. Aku jadi tahu bahasa Jepang sekarang. Sensei juga baik banget, selalu menanyakan kembali jika tidak mengerti dan membantu. Terima kasih PT Smelting dan Filantra, kita bisa belajar bahasa Jepang, dan sedikit tahu budaya Jepang”, tutur Muhammad Faza Farhmana, seorang siswa Kelas V di SD NU 1 Trate Gresik.

Harapannya, melalui program “Issho ni Benkyou Shimashou!” ini menjadi langkah awal yang membawa manfaat positif bagi perkembangan pendidikan dan memotivasi siswa untuk terus belajar dan menjelajahi dunia luar. PT Smelting berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif positif yang berfokus pada pengembangan masyarakat dan pendidikan.

Exit mobile version