Riuhnya Warga Johar Baru Sambut Presiden Jokowi

Opsinews.id – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Kawi kawi atas nama perkampungan di wilayah DKI Jakarta di kunjungi Presiden RI Joko Widodo di masa pandemi covid-19.

Blusukan amat bersejarah tersebut bertempat di permukiman padat penduduk di RW 07, kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin 18 Mei 2020.

Wajah gembira dan penuh semangat tak dapat disembunyikan oleh masyarakat perkampungan tersebut, hal itu dijelaskan oleh Bintang Wahyu Saputra tokoh pemuda bersuku betawi.

“Alhamdulillah banyak hal positif yang dapat diambil dari kunjungan presiden yang sedang mengawasi penyaluran bantuan sosial Covid19 kuartal III, bersama menteri sosial Juliari P. Batubara dan menko PMK Muhadjir Effendy,” kata Bintang yang merupakan pengurus bidang kepemudaan RW 07, Johar Baru, Senin (18/5/2020).

Bintang yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia mengatakan sikap Presiden RI yang ikut turun langsung dalam mengawasi penyaluran Bansos ditengah Pandemi Covid-19, patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Presiden RI dan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat RW 07 Kelurahan Johar Baru Jakarta Pusat,” ucapnya.

lebih lanjut, Bintang mengajak dan menyerukan kepada masyarakat untuk ikut membantu dan mendukung pemerintah dalam melaksanakan percepatan penanganan Pandemi Covid19, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang ada.

“Kita tidak bisa hanya berdiam diri membiarkan pemerintah bekerja sendiri melawan virus corona, sebagai muslim kita telah diajarkan untuk terus berjuang dan beriktiar untuk itu mari bersatu bersama kita lawan corona, saya yakin dengan semangat yang kita punya kita menang melawan virus mematikan yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia,” tuturnya.

Diketahui, Kepala Negara mengunjungi kantor sekretariat Rukun Warga (RW) 07/I Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, pukul 08.55 WIB.

Mengenakan kemeja putih, ia disambut oleh Ketua RW H. Rafeei beserta tokoh masyarakat dan pemuda lainnya.

Exit mobile version