Opsinews.id – Polres Metro Jakarta Utara terus melakukan inovasi dalam hal pelayanan publik untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, yang merupakan perwujudan Kewajiban Aparatur Pemerintah sebagai abdi masyarakat.
“Di Polres Metro Jakarta Utara sekarang semua pelayanan Kepolisian terpusat di satu ruangan. Jadi pelayanannya seperti di bank, datang terus ada nomor antrean, pencet tombol antreannya, nanti di layar ada nama petugas yang melayaninya,” jelas Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto SH, SIK, M.Si, Selasa (03/03/20).
Selanjutnya, dikatakan Kombes Pol Budhi, Polres Metro Jakarta Utara juga membuat sebuah aplikasi bernama SPKT-ku, dimana semua layanan Kepolisian akan berada di aplikasi tersebut.
“Jadi orang mau bikin laporan kehilangan, izin keramaian, SKCK, dan sebagainya bisa tinggal menggunakan smartphonenya. Jadi nanti tinggal datang ke sini sudah ada barcodenya tinggal discan di nomor antrean. Nanti akan dapat nomor antrean khusus,” jelasnya.
Saat ini, inovasi layanan yang dilakukan Polres Metro Jakarta Utara sedang dikenalkan secara bertahap kepada masyarakat.
“Kita lakukan secara bertahap, masyarakat kita kenalkan untuk mendownload aplikasi di playstore karena sekarang basisnya masih android, dan tidak menutup kemungkinan nanti bisa diakses di semua smartphone,” kata Kombes Pol Budi.
Dalam pengembangan inovasinya, Polres Metro Jakarta Utara telah bekerjasama dengan Disdukcapil untuk perekaman data e-KTP di aplikasi tersebut.