UPPKB Pulogadung Berikan Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Wilayah Jakarta Timur

UPPKB Pulogadung Berikan Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Wilayah Jakarta Timur

OPSINEWS.ID-JAKARTA –Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta Timur, untuk yang akan melakukan pengujian kendaraan bermotor. Salah satunya adalah dengan membuka layanan pengujian kendaraan bermotor keliling di Terminal Bus Dalam Kota Kampung Rambutan, Jakarta Timur, yang dilakukan pada hari Sabtu (22/7/2023)

Kepala UP PKB Pulogadung Edy Sufa’at menjelaskan, layanan tambahan pengujian kendaraan bermotor ini dilakukan menggunakan Unit Mobil Uji Berkala Kendaraan Bermotor keliling di Terminal Bus Dalam Kota Kampung Rambutan.

“Untuk bulan Juli dilaksanakan setiap hari Sabtu, sedangkan di bulan Agustus, Pengujian Kendaraan Bermotor di Terminal Kampung Rambutan dilaksanakan mulai hari Senin hingga Sabtu, dibuka layanan mulai Pukul 08:00 WIB hingga Pukul 15:00 WIB kecuali sabtu hingga pukul 12.00 WIB,” ucap Edy Sufa’at kepada wartawan di lokasi Pengujian Kendaraan Bermotor Keliling Terminal Bus Dalam Kota Kampung Rambutan.

Dia menjelaskan, pengujian Kendaraan Bermotor Keliling ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat yang hendak melaksanakan pengujian kendaraan, khususnya Pemilik kendaraan yang berdomisili sekitar kawasan Terminal Kampung Rambutan atau yang jauh dari kantor pengujian kendaraan bermotor.

Menurut Edy, selain memberikan layanan pengujian kendaraan angkutan umum, juga untuk angkutan barang yang berkapasitas dibawah 4 ton.

“Angkutan umum seperti angkot/jaklingko dan bus transjakarta juga bisa melaksanakan uji kendaraan bermotor disini, kita juga membuka bagi angkutan barang yang lokasinya dekat dari sini, dapat dilakukan di terminal Kampung Rambutan ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Edy menjelaskan bahwa, proses pengujian kendaraan bermotor hanya cukup memakan waktu maksimal 30 menit saja dan pendaftaran bisa melalui sistem online di Aplikasi atau website e-kirjakarta.

“Pendaftarannya sudah by online, sehingga ketika kendaraan kesini tinggal menunjukan bukti pendaftaran dan surat-surat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Menurut Edy, UP PKB Pulogadung akan terus mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diraih dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Guna mempertahankan predikat tersebut, berbagai pihak yang ada di lingkungan UP PKB Pulogadung terus berpacu dalam meningkatkan kualitas layanan.

“Kita tingkatkan layanan kepada masyarakat yang ingin melaksakan pengujian kendaraan bermotor di Wilayah UP PKB Pulogadung, semoga dengan memberikan layanan pengujian kendaraan bermotor di Terminal Kampung Rambutan semakin memudahkan masyarakat yang hendak melakukan pengujian,” tegasnya.

Ia pun berharap, kendaraan umum maupun angkutan barang dapat laik jalan sebagaimana mestinya sehingga para penumpang angkutan umum maupun barang dapat merasa aman dan nyaman.

Exit mobile version