Wakapolres Pimpin Apel Pengamanan Pertandingan Piala AFF U-19 Championship 2022 Lanjutan Penyisihan Group A

Oleh: Tommy

Opsinews.id – Efouria masyarakat dan suporter untuk mendukung timnas Indonesia U-19 yang akan melawan Filipina dalam penyisihan di Group A mulai datang ke Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Jajaran Personil Metro Bekasi bersama Polda Metro Jaya,  Anggota TNI dari Kodim 0507/ Bekasi, TNI dari Batalyon 202 Tajimalela, Dishub, Satpol PP Kota Bekasi, Damkar dan Dinas Kota Bekasi Gelar Apel Pengamanan yang  dipimpin Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra S.I.K, M.H. M.S.I mewakili Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dengan  jumlah anggota yang pengamanan sebanyak  540 personil gabungan bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi,Jumat (8/7/2022) sore.

Seperti Apel pengamanan sebelum di mulai Gelaran AFF di Stadion Patriot Chandrabaga  Kota Bekasi, Wakapolres dalam amanatnya sama seperti Kapolres dalam Apel Pengamanan terdahulu  agar penjagaan di pintu masuk gedung tetap di lakukan dengan ketat dengan memeriksa barang bawaan dari penonton atau  supporter.

“Semua barang yang dilarang dibawah harus di situ atau ditinggal, minuman berbotol, rokok, korek api, ikat pinggang Kepala besi bergerak, farpum, petasan terutama petasan besar atau Fleŕr, senjata tajam, senjata api dan barang yang berbahaya,” kata Kapolres.

Hal tambahan lanjut Rama, untuk bahan evaluasi pasca selesai pertandingan sepak bola, rekan-rekan patroli presisi mengantisipasi karena itu  tidak pulang dahulu sampai supporter benar-benar tidak ada di stadion.

“Terakhir, untuk anggota yang di floting jangan meninggalkan posnya terutama di dalam stadion  atau tribun agar mengawasi penonton dan laksanakan tugas dengan SOP serta tetap ikuti dansat, danton atau kapolsek masing- masing,” tutupnya.

Setelah apel ini Kabag Ops akan memberikan arahan kepada Padal untuk melaksanakan TWG.

Sesuai jadwal timnas Indonesia yang akan main pada pertandingan kedua setelah Timnas Thailand melawan Timnas Brunai Darussalam  selesai. Kick off jam 20.00 wib.

Pertandingan ini menjadi momen di akhir pekan dimana masyarakat akan memadati Stadion Patriot Chandrabaga apalagi lawan Timnas adalah Filiphina untuk menambah Poin sehingga lebih memastikan masuk semifinal piala AFF U -19 nanti  tanggal 13 Juli 2022.

Exit mobile version